Bandung Banyak cerita

Hallo teman teman disini saya akan bercerita tentang tempat yang saya kemarin saya kunjungi waktu kunjungan industri di kota bandung yaitu hari pertama di pabrik kaos C59,Museum konfrensi Asia Afrika,Alun alun Masjid Raya Bandung,saung angklung Udjo.

1.Pabrik kaos C59 yang terletak di Jl. Cigadung Raya Timur No.107, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat . Yang menarik disini adalah sebelum saya memasuki tempat untuk memproduksi kaos kita diajak untuk melihat salah satu tokoh wayang golek uang bernama cepot disitu kapi di jelaskan mengenai sejarah berdirinya C59 dan setelah itu sayadi ajak untuk melihat ruangan tempat untuk memproduksi kaos beserta cara membuatnya.

Setelah saya melihat tempat pembuatan dan cara pembuatannya kami juga diajak bernyanyi bersama dan melihat video mengenai profil PT C59. Dan setelah selesai kami mengunjungi C59 kami di beri gantungan kunci berbentuk burung pelatuk.

2.Museum Konfrensi Asia Afrika yang terletak di Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat . Disini saya melihat patung presiden Ir. Soekarno, wakilnya mohammad Hatta, para menteri ,bendera negara yang ikut dalam konfrensi tersebut, berserta peninggalan yang lainnya.

Tak hanya itu saya dijelaskan mengenai sejarah Konfrensi tersebut ,berdirinya Museum dan melihat film arsip negara yang bercerita tentang perjuangan rakyat bandung pada masa itu serta melihat gedung yang di gunakan dalam konfrensi lengkap dengan kursi yang digunakan pada waktu konfrensi berlangsung

Di dalam Museum tersebut juga ada rekaman suara presiden Ir. Soekarno yang berpidato dengan berbagai bahasa. Museum ini juga sangat bersih dan rapi dan nyaman anda dapat memasuki Museum ini secara gratis.

3.Alun alun masjid Raya Bandung yang berada di Jl. Asia Afrika, Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat. Yang menarik dari Alun alun ini adalah rumput sintetis yang berwarna hijau tua dan hijau muda yang tebal seperti karpet serta ada taman kecil di sebelahnya dengan tulisan “BANDUNG JUARA”

Dan di depannya terdapat Masjid Raya Bandung yang berdiri megah dengan kedua menara yang menjulang tinggi disisi kanan dan kiri masjid. Jika anda ingin mengunjungi alun alun ini anda harus melepas alas kaki agar tidak merusak rumput sintetis yang ada di alun-alun ini.

4.Saung Angklung Udjo yang berada di Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.Begitu kita masuk ke sanggar ini saya melihat aneka sovenir khas kota bandung yang sebagian terbuat dari bambu. Di saung angklung ini saya melihat demonstrasi wayang golek disitu ada dua karakter wayang golek ada yang berwatak baik dan ada yang berwatak jahat. Demonstrasi perkenalan wayang golek ini di iringi dengan alunan gamelan yang indah indah di dengar

Setelah melihat demonstrasi perkenalan wayang golek kami melihat pertunjukkan musik dengan angklung yang di mainkan mulai dari anak kecil hingga dewasa dengan berbagai tarian daerah yang ada di Indonesia.

Tak hanya melihat disana saya juga di ajari cara memainkan angklung bersama tan teman saya yang lain.Disini saya di beri kalung berbentuk angklung yang terbuat dari kayu.

Setelah dari tempat tempat tersebut saya melanjutkan kunjungan saya pada hari kedua di hari ini saya mengunjungi Cibaduyut, Dusun bambu, Fram Housse, kemudian yang terakhir Floating market.

1.Cibaduyut Di cibaduyut ini tersedia pakaian laki laki dan berempuan dengan berbagai ukuran ada juga tas, sepatu, boneka, dan berbagai aksesoris lainnya.

2.Dusun bambu di Dusun bambu ini saya menaiki mobil yang ada di sana melihat rumah kelinci, taman bunga, air terjun, jembatan yang terbuat dari bambu, tempat yang menjual berbagai menu khas bandung dan juga ada sebuah waduk buatan yang di pinggirnya terdapat rumah rumah yang di sewakan serta indahnya alam yang masih asri dan sejuk

3.Fram House disini saya mendapatkan voucher yang dapat di tukar dengan susu khas lembang.

Di tempat ini terdapat tempat yang di beri nama gembok cinta di sini juga ada rumah yang bergaya Belanda yang menjual aneka oleh oleh lengkap dengan Kincir angin khas Belanda.

4.Floating market sama seperti fram house di floating market saya juga mendapat voucher yang dapat ditukar dengan ber bagai minuman. Jika di fram house kita melihat rumah Belanda makan di sini saya melihat rumah Jepang dan di sini anda dapat menyewa pakaian khas Jepang yaitu kimono. Jika anda ingin membeli makanan makan sebaiknya anda menukarkan uang anda dengan koin di tempat yang sudah di sediakan. Berbeda dengan pasar lain disini anda dapat membeli makanan dengan menggunakan Prahu yang ada di sini.sambil menikmati indahnya alam bandung sambil makan di atas perahu. Menarik bukan?

Itulah tadi sepintas cerita saya tentang tempat tempat yang saya kunjungi waktu kunjungi industri di Bandung

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s